Menanam Kangkung di Pekarangan

Pekarangan rumah luas, tapi sayang baru sedikit yang termanfaatkan. Hemh, mengapa tidak mencoba untuk budidaya kangkung saja. Selain pekarangan anda terlihat hijau, kangkung juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan sayur harian. Bahkan, kalau jumlahnya banyak bisa juga untuk dijual ke pasar, kan lumayan.

Kangkung merupakan salah satu sayuran favorit di masyarakat, keluarga andapun pastilah sering menikmatinya. Sekarang anda bisa menanam kangkung di sisa lahan halaman anda. Caranya, bersihkanlah terlebih dahulu sisa lahan yang akan ditanami kangkung dari rumput liar. Bila tanah di rasa kurang cukup subur, anda bisa menggemburkan tanahnya terlebih dahulu. Gemburkan tanah dan campur dengan pupuk kandang.

Setelah tanah cukup gembur dan di beri pupuk kandang, buatlah lahan menjadi 3 baris atau dapat juga disesuaikan dengan sisa lahan halaman yang ada. Tinggikan tanah sesuai baris tersebut sekitar 10 cm hingga 30 cm, kemudian buatlah lubang dengan kedalaman kira kira 10 cm dan jarak antar lubang sekitar 20 cm. Disetiap lubang tersebut dimasukan 4-5 bibit kangkung, kemudian tutup kembali lubang tersebut dengan tanah.

Perawatan selanjutnya adalah menyiram tanaman kangkung secara rutin, siramlah tanaman kangkung di waktu pagi dan sore hari. Bila tanah yang anda miliki cukup subur, maka kangkung akan mulai dapat di panen saat berumur 3 minggu hingga 1 bulan. Anda dapat menjual kangkung tersebut ketetangga atau dimasak langsung untuk keluarga tercinta.

mohon  sedekah LIKE di postingan berikut untuk bayar sekolah anak: