Ayo ! Menanam Durian....


Siapa yang tak kenal durian. Buah berduri dengan aroma sangat kuat ini begitu digemari. Teksturnya dagingnya yang lembut, rasanya yang manis, dan tentu saja harganya yang mahal.

Kalau kebetulan anda penggemar durian, tetapi seringkali harus bersabar karena tidak bisa membelinya. Mengapa tidak coba saja untuk menanamnya sendiri. Selain bisa makan sampai puas, anda pun bisa menambah penghasilan.

Dulu sekali, durian dikenal sebagai buah warisan untuk anak cucu. Itu karena masa tanam hingga panennya yang sangat lama, hingga puluhan tahun. Tetapi, sekarang tidak lagi. Teknologi pertanian yang semakin maju berhasil menemukan varietas durian bisa berbuah dalam usia muda.

Jadi, mengapa tidak segera dicoba. Apalagi kalau kebetulan anda memiliki lahan kosong yang cukup luas. Kan lumayan sebagai investasi atau mungkin bisa jadi sumber penghasilan utama di hari tua.

Apalagi durian tergolong tanaman buah yang bisa tumbuh dimana saja. Terutama pada daerah yang memiliki ketinggian 50-600 meter dari permukaan laut (dpl) dengan suhu 22-33 derajat cellcius. Lebih detailnya dilanjut lain kali ya, ibu tani mau istirahat, kecapekan habis panen jagung... (ibutani)