Budidaya Terong Ungu

0 komentar

Budidaya terong ungu sebetulnya cukup menjanjikan secara ekonomis. Karena permintaan pasar terus meningkat dari waktu ke waktu. Sayangnya selama ini petani masih sering menjadikannya sebagai kegiatan sampingan saja.

Karena kegiatan sampingan, jarang ada petani yang serius menggarapnya. Sehingga produktivitasnya pun hanya sekedarnya saja. Belum sampai pada tataran produktivitas tinggi, sebagaimana komoditas pertanian lainnya.

Budidaya terong ungu sebetulnya tidaklah terlalu sulit. Terlebih untuk wilayah yang berada di dataran tinggi. Karena terong ungu dapat tumbuh dengan baik pada suhu udara 22 - 30 derajat celsius.

Terong ungu dapat tumbuh pada semua jenis tanah. Tetapi yang paling baik pada tanah lempung berpasir dengan derajat keasaman (Ph) 6,8 sampai 7,7 , kaya bahan organik, memiliki aerasi dan drainase yang baik.

Dalam pertumbuhannya, terong ungu juga membutuhkan pencahayaan yang cukup. Karena itu, sangat pas untuk dibudidayakan pada saat musim kemarau, sebagai tanaman sela. (ibutani)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Budidaya Tanaman dan Teknologi Pertanian - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger